Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Kongres Diprediksi Selesai 2 Minggu Lagi

Yakusa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai sidang Pleno Kongres HMI diskorsing pada pukul 01.00 dini hari tadi, sidang yang dijadwalkan akan dibuka kembali pada Kamis (26/11/2-15) Pukul 10.00 WIB, nyatanya belum juga dibuka hingga kini. Bahkan belum ada satupun panitia dan Steering Comitee yang tampak hingga pukul 12.00 WIB tadi. Diprediksi kongres baru akan selesai 2 minggu mendatang.



Kondisi Gelanggang Remaja yang jadi arena kongres pun masih sepi, belum ada kader maupun peserta yang hadir. Kendati kemoloran yang terjadi cukup panjang, tak ada keributan maupun protes keras terhadap panitia atas kemoloran tersebut. (BACA JUGA:Kader HMI Gelar Diskusi di Halaman GOR)



Salah seorang kader HMI asal Kalimantan Barat, Ahsanul, mengatakan bahwa hal itu biasa terjadi. Menurutnya, HMI memang sangat terkenal dengan tradisi kemoloran waktu. "Jika janji jam sekian maka bisa dipastikan akan terjadi keterlambatan hingga jam sekian. Mungkin pimpinan sidang sudah lupa kalau kita ada kongres yang harus dilanjutkan," tuturnya sambil tertawa kecil bersama 3 kawannya.

Ahsanul menganggap terlambat sudah menjadi tradisi ataupun kultur buruk yang terjadi hampir di seluruh HMI cabang se-Indonesia. Pemuda yang memiliki darah dayak tersebut, menganggap tradisi molornya orang Indonesia diadopsi juga oleh HMI. "Karena HMI adalah bagian dari Indonesia, maka kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka terlambat itu juga berhasil dianut oleh kader HMI," lanjutnya. (KLIK JUGA: Rp 50 Triliun Biaya Untuk Restorasi Hutan dan Gambut)

Pleno kongres masih berhenti pada pembahasan Tata Tertib Kongres yang masuk dalam Pleno I. Setidaknya ada 5 pleno yang harus diselesaikan oleh mereka agar kongres bisa selesai. Padahal menurut jadwal yang ditentukan oleh Panasko dan Panlok, hari ini merupakan hari terakhir gelaran kongres nasional HMI yang ke-29.



"Saya memprediksi, paling tidak kongres ini selesai selama 2 minggu. Kalau seminggu itu tidak mungkin bisa selesai," tandas Ahsanul.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline