Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemprov Riau Terima Penghargaan WTP

Pemprov-Riau-Terima-Penghargaan-WTP.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU)

RIUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menerima penghargaan dari Presiden karena mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2014.

 

Penghargaan diserahkan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro kepada Plt Gubernur Riau yang diwakili Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, H Doni Aprialdi, SH di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/10/15) dalam Rakornal Akuntasi dan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015.

 

"Penghargaan ini diberikan karena Pemprov Riau berhasil mendapatkan WTP dalam laporan keuangan Tahun Anggaran 2014 lalu," kata Kaban Doni kepada pers usai menerima penghargaan. (KLIK: Serapan Anggaran Riau Masih 30,6 Persen)

 

Dengan adanya penghargaan dari Presiden tersebut, kata Doni, ke depan Pemprov Riau akan bekerja keras untuk lebih baik lagi. "Dengan penghargaan ini, harapan kita, tahun depan lebih baik lagi atau paling tidak tetap WTP," sebutnya. (BACA: Riau Sediakan Ruang Evakuasi Darurat Asap)

 

Selain acara penyerahan penghargaan kepara Kementerian/Lembaga dan Daerah, kata Kaban Doni, ada juga Rapat Nasional Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015. Dimana sebutnya, dalam rangka menyamakan persepsi untuk menghadapi berbagai tantangan serta menguatkan kemitraan antara Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. (LIHAT: Serapan Anggaran Terendah, Ini Alasan Plt Gubernur Riau)

 

"Tujuan Rakornas tersebut adalah menyamakan persepsi antar pejabat dalam pengelolaan keuangan bersamaan dengan standar akuntansi, regulasi, kebijakan serta sistem dan prosedur yang dibutuhkan dalam implementasi berbasis Akrual," jelasnya. (rls)