Aktual, Independen dan Terpercaya


Sekejap Saja Langit Biru Hiasi Pekanbaru

Hujan-Turun-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan lebat yang turun di Kota Pekanbaru serta beberapa daerah lainnya di Riau, Senin (21/9/2015) ternyata efektif menurunkan tingkat kepekatan asap. Warga Kota juga telah berangsur-angsur menjalankan aktivitasnya seperti sebulan lalu, saat asap pekat yang berbahaya belum menyelimuti Riau. 

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (22/9/2015), di Jalan Jenderal Sudirman, jalan protokol di Pekanbaru, warga kota menggeber kendaraannya baik roda dua maupun empat cepat-cepat tiba di tempat bekerja. Suasana seperti ini sejak sebulan lalu mulai berangsur-angsur berkurang. (Baca Juga: Satelit Pantau Hotspot di RAPP, Apa Jawaban Perusahaan

 

Sayangnya, alat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang berada di depan Kantor Wali Kota, Jalan Sudirman, pagi ini terlihat menunjukkan kualitas udara Tidak Sehat. Tak hanya itu, hujan lebat yang membasahi bumi hanya mampu memberikan sebentar saja langit nan biru ke warga.

 

"Alhamdulillah. Hujan lebat tadi malam mampu hilangkan asap. Tapi saya yakin tak cukup satu jam atau satu hari hilangkan asap dan titik api, butuh berjam-jam dan berhari-hari," kata Arfi, warga Jalan Gunung Gayo, Tangkerang Timur, Pekanbaru. (Klik Juga: Inilah Janji Jokowi Solusi Asap Tahunan di Riau

 

Keyakinan Arfi itu terbukti. Awan biru terlihat jelas sejak subuh hingga pukul 06.45 WIB. Usai itu, kabut asap tipis mulai menyelimuti Kota Pekanbaru. Gedung-gedung tinggi, seperti Gedung Perkantoran Surya Dumai Group, Pustaka Wilayah Soeman Hasibuan (Hs) hingga gedung Telkom, mulai samar-samar terlihat dari jembatan layang di persimpangan Sudirman-Tuanku Tambusai dan Sudirman-Harapan Raya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline