Masih Ada 8 Hotspot di Riau Hari Ini

Kebakaran-Lahan-dan-Hutan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau mendeteksi 8 titik panas (Hotspot) di wilayah Riau hari ini. Melalui Satelit Terra dan Aqua yang digunakan, titik panas terseebut berada di 3 kabupaten, yaitu Inderagiri Hilir (Inhil), Pelalawan dan Kuansing.


"Masih terpantau 8 titik panas akibat Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Kedelapan titik panas ini antara lain berada di Kabupaten Inhil 4 titik, Pelalawan 2 titik, dan Kuansing 2 titik," kata Kepala BMKG Provinsi Riau, Sugarin, Sabtu (1/8/2015).

 

Kondisi cuaca di Wilayah Riau, lanjutnya, cerah berawan disertai kabut asap pada pagi dan malam hari. "Peluang hujan ringan tidak merata terjadi di Riau bagian utara, timur dan selatan pada pagi, sore dan malam hari," terang Sugarin.

 

Jarak pandang pada pagi hari cukup baik. "Untuk Kota Pekanbaru jarak pandang sejauh 2 km (smoke). Sedangkan di Kabupaten Pelalawan 1 Km, Dumai 2 Km dan Rengat 5 Km," jelasnya.

 

Untuk kondisi udara, menurut info alat pemantau PM10, ISPU Stamet Pekanbaru, udara di Pekanbaru berada dalam kategori sedang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline