Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Ini Giliran Bengkalis dan Rohil Tes Kesehatan

dr-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Jumat (31/7/2015), giliran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis akan diobok-diobok oleh 10 dokter spesilis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. 

 

Dari Rokan Hilir, terdapat Bupati petahana (incumbent), Suyatno yang berpasangan dengan Jamiluddin, Syafruddin dan M Ridwan, Herman Sani-Taem dan mantan Wali Kota Dumai serta Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Wan Syamsir Yus-Helmi. 

 

Selain dari Rokan Hilir, calon lainnya yang diperiksa berasal dari Bengkalis. Di antaranya Bupati petahana Herlyan Saleh- Riza Pahlevi, Amril Mukminin-Muhammad, Sulaiman Zakaria-M Kholis Putra. 

 

(Klik Juga: Beredar Salam Komando Tengku Mukhtaruddin-RZ

 

Sebagai informasi, Suyatno-Jamiludin diusung Partai PDIP, Hanura, Nasdem, PKPI, PBB, Syafrudin-M Ridwan didukung Gerindra dan Demokrat, Herman Sani-Taem diajukan PKB, PKS dan PAN serta Wan Syamsir Yus-Helmi, diusung Partai Golkar.

 

Untuk Bengkalis, Amril Mukmini-Muhammad, diusung PKS, Nasdem, PKPI, PBB, dan PKB, Herlyan Saleh-Riza Pahlevi didukung PAN, Gerindra, dan Hanura serta mantan Sekda Bengkalis, Sulaiman Zakaria-M Kholis Putra (anak Gubernur Riau nonaktif, Annas Maamun) diusung Demokrat dan PDIP. 

 

Rencananya, IDI Riau juga sudah menjadwalkan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Irwan-Said Hasyim dan T Mustafa-Amyurlis alias Ucok, hari ini. Namun, dipindahkan esok hari, Sabtu (1/8/2015). 

 

"Kalau sesuai jadwal, hari ini ada sembilan pasangan calon harus menjalani tes. itu berarti ada 18 orang akan diperiksa. Sedangkan hari Jumat waktunya pendek sekali," tutur Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dr Nuzelly Husnedi. 

 

(Klik Juga: Hafith Syukri: Badan Saya Sehat, Buat Apa Takut

 

Mantan dokter PSPS ini menjelaskan, Ketua KPU Meranti telah dihubungi untuk diminta menunda hingga Sabtu mendatang. Jawabannya, penyelenggara Pemilu tersebut mengabulkan permintaan, begitu juga dengan calonnya.

 

"Kemungkinan besar Meranti memang akan kita geser harinya bersama dengan Dumai terdiri dari lima pasangan calon. Kita tinggal menunggu konfirmasi dari satu pasangan calon saja dari Meranti untuk memastikannya," ujar Direktur Utama RSUD Arifin Achmad tersebut. 



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline