Aktual, Independen dan Terpercaya


Catat 9 Juli Pengumuman SBMPTN

SBMPTN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Bagian Akademis (BAK) Universitas Riau (Unri), Drs. Masri, mengatakan, belum bisa meprediksi jumlah mahasiswa baru tahun 2015 ini.

 

Ia mengatakan, karena belum selesainya semua pengumuman jalur penerimaan mahasiswa baru, jadi jumlah mahasiswa barupun belum bisa digambarkan. Apalagi untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) itu baru akan di umumkan tanggal 9 Juli 2015 mendatang.

 

"Perkiraan mahasiswa lulus SBMPTN itu kami belum tahu," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID di kantor Kepala BAK Unri, Pekanbaru, Senin (6/7/2015).

 

Ia mengatakan, belum bisa memastikan jumlah mahasiswa tiap jalurnya dan fakultas mana terbanyak diminati mahasiswa tahun ini. Mungkin setelah lebaran, ujarnya, baru bisa kami infokan berapa banyak mahasiswa yang mendaftar dan jurusan mana terbanyak.

 

Staf BP Humas Unri, Yena, menjelaskan, memang belum tahu dan belum ada data valid untuk saat ini. Karena saat ini, bagian akademik baru menyusun beberapa data. Ditambah lagi belum semuanya pengumuman penerimaan.

 

Sementara itu, Staf Bagian Akademik UIN Suska, Sukmaleta, mengatakan, bagi calon mahasiswa baru yang mengikuti Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN), bisa mengeceknya apakah lulus atau tidak, Kamis (9/7/2015), mulai pukul 17.00 WIB.

 

Selain itu, para calon mahasiuswa baru dapat mengakses pengumuman tersebut di laman resmi Panitia :http://www.sbmptn.or.id  atau media cetak/online lainnya berkerja sama dengan Panitia pelaksana.

 

Sukmaleta mengatakan, tahun 2015 ini sudah mendapatkan jumlah peserta yang lulus, 1.057 calon dari jalur SMBPTN ini. "Untuk jalur SMBPTN itu adalah jumlah kuota terbanyak kedua setelah SNMPTN," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Dari 1.057 calon mahasiswa itu, mereka mengambil program studi umum. Dengan kata lain untuk penerimaan mahasiswa Fakultas Ushuludin tidak ada tahun ini melalui jalur SMBPTN maupun SNMPTN. Karena untuk masuk fakultas ini melalui jalur SPAN PTKIN dan UM PTKIN. 

 

Sukmaleta mengatakan untuk jumlah calon mahasiswa jalur SBMPTN terbanyak tahun ini fakultas Sains dan Teknologi yaitu 314 calon mahasiswa.

 

Sedangkan untuk keseluruhan fakultas yang paling banyak diminati untuk program studi umun seperti Fakultas Tarbiyah, Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Ekonomi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline