Sambut Hari Relawan Internasional, PSMTI Riau Gelar Donor Darah

PSMTI-gelar-donor-darah.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional 2022, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau kembali menggelar kegiatan donor darah, di Mal Pekanbaru, Minggu, 4 Desember 2022.  

Bagi pendonor, akan disediakan souvenir menarik, seperti bantal, voucher pembelian handphone dan voucher-voucher lainnya. 

Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengatakan antusias masyarakat untuk mengikuti donor darah sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya yang mendaftar.

"Awalnya kita targetkan 300 pendonor, namun jumlah pendonor terus bertambah, sehingga kita tambah menjadi 500 pendonor," ujar Stephen Sanjaya.

 

Stephen menyebut donor darah ini dilakukan untuk memenuhi stok darah, mengingat kebutuhan darah di Riau per bulannya cukup tinggi.


"Mudah-mudahan dapat menolong sesama, terutama yang membutuhkan darah," ungkapnya.

Sementara, General Manager (GM) Mal Pekanbaru Megawati menambahkan pihaknya bersama dengan PSMTI Riau sudah beberapa kali menggelar kegiatan serupa.

"Kita memang sudah sudah sering melaksanakan berbagai kegiatan sosial, di antaranya vaksinasi dan donor darah. Kedepan kita masih akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. 

Megawati menyebut tentunya pihak Mal menyambut baik kegiatan ini dan berharap bisa membantu ketersediaan darah di PMI.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pengunjung mal yang telah menyumbangkan darah dalam baksos ini," pungkasnya.