Awal Pekan, Hujan Diperkirakan Guyur Riau

Hujan43.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Awal pekan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Senin, 5 Desember 2022.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun, mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun.

Anggun menjelaskan sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau.


"Sedangkan Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," imbuhnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir pada sore, malam dan dini hari," ucapnya.

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0–33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 58–98 persen. Sementara arah angin berhembus ke barat dengan kecepatan 09-36 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter.