WhatsApp Pejabat Pemko Pekanbaru Lagi-lagi Kena Catut

Pencatutan-WA-Pejabat.jpg
(Tangakapan Layar/Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Oknum tidak bertanggung jawab kembali mencatut nama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kali ini oknum tersebut mencatut nama beserta foto Asisten III Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

 

Diketahui oknum tersebut mencatut foto Masykur untuk jadi foto profil di akun Whats App (WA). Pada foto itu tampak Masykur mengenakan seragam bersama sang istri. Kontak yang diberi nama MASYKUR T baru menggunakan nomor 0812 8344 9559.

 

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengaku mendapat informasi itu langsung dari Masykur. Ia menyebut bahwa ada orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan foto profil miliknya.

 

"Jadi beliau menyampaikan bahwa ada oknum tidak bertanggung jawab membuat akun WA dengan foto beliau," ungkapnya, Senin 3 Oktober 2022.

 


Dirinya menyebut bahwa hingga kini memang belum ada masyarakat yang melaporkan tertipu dengan aksi oknum itu. Ia menyebut aksi pemilik akun itu merupakan bentuk penipuan.

 

Apalagi akun tersebut bukanlah akun WA pribadi milik Masykur Tarmizi. Ia pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi penipuan oknum yang mengatasnamakan Masykur Tarmizi.

 

"Bila terdapat pesan atau panggilan menggunakan nomor tersebut, mohon diabaikan sebab itu bukanlah pak asisten III," jelasnya.

 

Media sosial Facebook (FB) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil juga pernah dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab. Pemillik akun tersebut juga mencatut nama Muhammad Jamil. Ia juga sempat menyapa seorang lurah di Kota Pekanbaru.

 

Nama sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Pekanbaru sempat dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab. Satu di antaranya nama mantan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sempat beberapa kali dicatut oleh oknum tidak dikenal. 

 

Ada juga nama mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Oknum pengguna Facebook sempat membuat akun palsu mengatasnamakan Ayat Cahyadi. Oknum tidak bertanggung jawab juga sempat mencatut foto dan nama Istri mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru di Facebook untuk membuat akun palsu.

 

Oknum tidak bertanggung jawab nekat mengaku sebagai mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru di media sosial. Oknum tersebut menghubungi pengurus masjid lewat percakapan whats app pada awal Mei 2022 lalu.