Rapat dengan Otda Riau, Komisi I Bahas Tapal Batas Antar Provinsi

Komisi-I-DPRD-Riau9.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komisi I DPRD Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Riau pada Kamis, 28 Juli 2022. 

 

 

Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim saat memimpin RDP dengan Otda Setdaprov Riau di Ruang Komisi I/Humas DPRD Riau

 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim itu salah satunya membahas tapal batas dengan provinsi tetangga.

 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus/Humas DPRD Riau

Jajaran Komisi I DPRD Riau, Ketua Eddy A Mohd Yatim, Wakil Ketua Suhaidi, dan Anggota Mardianto Manan.

Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan, mengatakan tapal batas antar kabupaten di Riau yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga masih banyak yang tidak jelas.


 

Salah satu pegawai Otda Setdaprov Riau saat mengikuti RDP/Humas DPRD Riau

 

"Kami bahas dengan pihak Otda bagaimana cara memperjelas tapal batas Riau dengan Sumatera Utara, Riau dengan Sumatera Barat, dan Riau dengan Jambi," katanya.

 

 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Suhaidi saat mengikuti RDP dengan Otda Setdaprov Riau di Ruang Komisi I/Humas DPRD Riau

 

Berdasarkan temuan Mardianto, selama ini tapal batas yang ada hanya sebatas gapura besar. Sehingga, lanjutnya, perlu penjelasan lingkup batasan hutan dan perkebunan sawit.

 

 

Jajaran Otda Setdaprov Riau saat mengikuti RDP dengan di Ruang Komisi I.

 

 

 

Jajaran Otda Setdaprov Riau saat mengikuti RDP dengan di Ruang Komisi I/6. Jajaran Otda Setdaprov Riau saat mengikuti RDP dengan di Ruang Komisi I/Humas DPRD Riau

 

"Banyak HGU Sumatera Utara tapi lahannya di Riau. Makanya kami minta pemerintah supaya diperjelas dan bila perlu dianggarkan. Karena kalau dibiarkan bakal rawan terjadi masalah ke depannya," tandasnya.

 

Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim saat memimpin RDP dengan Otda Setdaprov Riau di Ruang Komisi I/Humas DPRD Riau.

 

(Galeri Foto DPRD Provinsi Riau)