Pemkab Bengkalis Berharap Penanaman Modal Terarah Untuk Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi

Pemkab-Bengkalis.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Bustami HY, mengatakan penanaman modal diarahkan untuk mendukung terwujudnya pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan dan berkualitas dalam mewujudkan iklim penanaman modal yang menarik dan bersaing.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berharap penyusunan rencana umum penanaman modal dapat terselesaikan dengan cepat, mudah, terukur dan terarah.

Hal itu disampaikannya saat pembukaan konsultasi publik penyusunan rencana umum penanaman modal Kabupaten Bengkalis, Senin, 8 Agustus 2022 di ruang rapat Kantor Bupati Bengkalis.

"Melalui perencanaan umum penanaman modal Kabupaten Bengkalis kedepannya diharapkan melahirkan pemikiran baru yang mampu menjawab berbagai problematika daerah terkhusus dalam penanaman modal," kata Bustami.


Selanjutnya Bustami menambahkan bahwa kebijakan penanaman modal dan peta panduan implementasi rencana umum penanaman modal meliputi 7 elemen utama sebagai langkah strategis yang akan ditempuh oleh Pemerintah dalam mencapai penanaman modal nasional yakni maju dan sejahtera.

"Perbaikan iklim penanaman modal, persebaran penanaman modal, fokus pengembangan pangan, penanaman modal dan berwawasan lingkungan,"tambahnya l.

Pun demikian, Bustami menambahkan bahwa pemberdayaan UMKM dan Koperasi juga pemberian fasilitas kemudahan atau insentif penanaman modal, serta promosi penanaman modal.

Hadir dalam acara anggota DPRD Bengkalis Laurensius Tampubolon dan masing-masing Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Sementara, narasumber pada konsultasi publik ini dari pusat studi industri dan perkotaan UNRI di antaranya Meyzi Heriyanto, dan Rendra Wasnury.