Lelang Jabatan di Kuansing Kurang Diminati, 7 Jabatan Sepi Peminat

Lelang-Jabatan2.jpg
(Pengadaan.we.id)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Kuansing. Padahal, waktu pendaftaran sudah diperpanjang.

Dari 16 jabatan yang kosong, baru 7 jabatan yang dibuka Pemkab Kuansing. Dari 7 jabatan yang dibuka hanya beberapa OPD saja yang dinyatakan lengkap.

"Masa perpanjangan berakhir, tidak semuanya terisi," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Marwan dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 29 Juni 2022.

Marwan mengatakan, perpanjangan hanya bisa dilakukan satu kali.

"Perpanjangan hanya bisa satu kali, ada OPD yang peminatnya kurang tidak mencukupi," katanya.


Sehingga dipastikan dari 7 OPD yang dibuka, tidak semua OPD yang akan melakukan asessment jabatan. Namun Marwan belum bisa membuka data tersebut.

"Bapak masih di lapangan, nantilah ke kantor, datanya di kantor," katanya.

Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dibuka sejak 14 Juni 2022 lalu dan ditutup 20 Juni 2022 lalu. Namun panitia melakukan perpanjangan tiga hari mengingat minimnya ASN yang ikut mendaftar.

Dimana, ada 7 jabatan yang bakal dilelang mulai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuansing, Inspektur, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Penananam Modal dan Tenaga Kerja.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.