Syamsuar Terima Penghargaan dari Indonesia Creative Cities Festival

Syamsuar184.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Fiki C Safari mengatakan, ICCN memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau Syamsuar.

 

Penghargaan tersebut diberikan karena Syamsuar dinilai sebagai creative leader di Provinsi Riau.

 

"Penghargaan diberikan kepada gubernur atas dedikasinya terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Riau. Gubernur juga dianggap peduli dengan para pelaku ekonomi kreatif," katanya saat pembukaan Kenduri Riau dan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021, Jumat, 26 Novembar malam.

 

Fiki menjabarkan, salah satu alasan ICCF 2021 dilaksanakan di Riau, karena permintaan Syamsuar. Syamsuar sudah meminta sejak pelaksanaan ICCF Tahun 2019 di Ternate.


 

"Pak Gubernur Riau Syamsuar sudah jauh-jauh hari meminta agar ICCF dilakukan di Riau. Dan saat ini sudah berlangsung," pungkasnya.

 

Diketahui, Provinsi Riau dipercaya sebagai tuan rumah Indonesia Creative Cities Festival (ICCF). Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 kota kabupaten se-Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

 

Pada pelaksanaan Kenduri Riau dan pembukaan ICCF tersebut, dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus Presiden RI Putri Tanjung, Ketua Dewan Pengarah ICCN Wishnutama Kusubandio, dan para tamu kehormatan lainnya. (Advertorial Pemprov Riau)