Gubernur Tutup Akses Masuk Pendatang dari Sumbar, Sumut dan Jambi, Kenapa?

Syamsuar134.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di Riau, Pemerintah Provinsi Riau kembali melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Jambi.

“Dalam beberapa hari ini ada tren, adanya warga datang dari provinsi lain, dan kasus positifnya meningkat, datang dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu, 11 Agustus 2021.

Syamsuar menambahkan, guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di Riau, Pemprov Riau lakukan penyekatan di wilayah perbatasan Provinsi Riau.

“Makanya kami saat ini berkesimpulan untuk melakukan penyekatan kembali di daerah perbatasan Sumbar, Sumut dan Jambi,” tuturnya.

Selain itu, untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Riau, Pemprov Riau berencana menyiapkan tambahan tempat isolasi terpadu.

“Untuk mengendalikan penularan Covid-19 di Riau, kita sampaikan kepada para bupati penyiapan tambahan isoter dan penambahan ruang ICU dan penyediaan obat obatan,” jelas Gubernur Riau.


Lebih lanjut, Gubernur Riau menyampaikan, Covid-19 varian delta sudah masuk ke Riau.

“Apalagi kita tau sudah ada varian delta yang ditemukan bulan mei lalu, dan ini sudah masuk di Riau,” pungkasnya.

 

 


Ia menyebut, keterlambatan Satgas Covid-19 Riau mengetahui masuknya varian delta ke Riau, karena Provinsi Riau belum memiliki laboratorium guna mendeteksi varian delta.

 

“Kenapa dari bulan Mei baru diketahui sekarang, sampai saat ini laboratorium kita belum mendeteksi varian delta sehingga hasilnya bari bisa kita terima, dari apa yang kita terima ini ada yang di Pekanbaru, Kampar, Bengkalis dan Siak,” tutupnya.