Polsek Mandau dan Polres Inhil Selamatkan Beruang Madu yang Terjerat Jaring

Beruang-Madu-terkena-jerat3.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengungkap terimakasih kepada Polsek Mandau dan Polres Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Pasalnya, petugas dari Polsek Mandau telah menyelamatkan seekor hewan langka, Beruang Madu (Helarctos Malayanus) di Parit Tasik Madu, Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Kamis, 29 Juli 2021.

 

Diketahui, kaki dan tangan beruang madu tersebut mengalami pembekakan karena terjerat jaring, kemudian dirawat oleh Polsek Mandau dan diserahkan ke BBKSDA Riau.

 

"Terimakasih kepada Polsek Mandau dan Kapolres Inhil yang telah menyelamatkan Beruang madu," ucap Kabag Tata Usaha, Hartono kepada wartawan, Jumat, 30 Juli 2021.

 

Beruang madu dievakuasi ke klinik satwa Balai Besar KSDA Riau untuk obaervasi dan mendapatkan pertolongan terlebih dahulu

 


 

 

 

 

Selanjutnya, hewan dilindungi tersebut diterima BBKSDA Riau, drh. Danang dan paramedis bertindak cepat dengan melakukan pemeriksaan fisik dan pemberian vitamin untuk pemulihan kondisi Beruang madu tersebut.

 

"Semoga Beruang madu segera pulih seperti sedia kala dan dapat dilepasliarkan ke habitatnya," pungkasnya.