Ups, Ada Genteng Copot di Kediaman Gubernur, Bahaya Ngak Sih Kalau Hujan ?

Genteng-rumah-dinas.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setiap kepala daerah, baik Gubernur, Walikota, Bupati, sudah pasti mempunyai tempat tinggal sendiri, yaitu Rumah Dinas selama menjabat, seperti Gubernur Riau Syamsuar, saat ini tinggal di Kediaman Rumah Dinas Gubernur di Jalan Suka Mulia (Diponegoro), Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. 

 

Kediaman rumah dinas gubernur ini memiliki halaman yang luas, banyak terdapat tumbuhan bunga, pohon, serta berbagai hiasan tanaman hidup lainnya. 

 

Rumah dinas gubernur ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, yaitu mulai dari gedung pertemuan (Gedung Daerah), balai pelangi, tempat olahraga, tempat parkir, serta fasilitas lainnya. 

 

Uniknya rumah dinas ini memiliki ciri khas budaya melayu, yaitu adanya ornamen atau hiasan selembayung, serta hiasan berbudaya melayu lainnya. 

 

Tidak hanya itu, saat malam tiba, hiasan lampu-lampu taman dan gedung juga memberikan keindahan tersendiri. 

 

Terlepas dari kemegahan, kemewahan, serta keunikan Kediaman Rumah Dinas Gubernur Riau, ada yang tidak diperhatikan perihal genteng yang ambrol atau lepas. 

 

Pantauan RiauOnline saat berada di lokasi kediaman, terlihat genteng yang sudah lepas atau ambrol tersebut. Genteng yang berwarna coklat berkilau itu pun luput dari perhatian. 

 


Tentunya, jika ini dibiarkan tidak segera diperbaiki, apa tidak mengganggu kenyamanan untuk beristirahat Gubernur Riau, apalagi kalau sampai hujan, apakah aman untuk keselamatan orang nomor satu di Riau itu ?

 

Unik Gubernur Riau Syamsuar Pelihara Rusa Tutul

 

Gubernur Riau, Syamsuar, pelihara enam ekor Rusa Totol di Penangkaran Rusa, belakang kediaman Gubernur Riau, enam ekor Rusa Totol tersebut berasal dari Taman Rusa PT. Chevron Pacific Indonesia.

 

Lahan seluas lebih kurang satu hektar telah diberi pagar keliling, ditumbuhi beberapa pohon cukup besar dan tempat rusa berteduh disaat panas atau hujan serta tempat minum bagi hewan herbivora tersebut.

 

Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan, ada enam ekor rusa yang dipelihara, empat ekor betina dan dua ekor jantan.

 

Lahan seluas lebih kurang satu hektar telah diberi pagar keliling, ditumbuhi beberapa pohon cukup besar dan tempat rusa berteduh disaat panas atau hujan serta tempat minum bagi hewan herbivora tersebut.

 

Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan, ada enam ekor rusa yang dipelihara, empat ekor betina dan dua ekor jantan.

 

“Harapan kami  tempat ini jadi Istana Bogor yang kedua, karena Rusa Totol ini juga sama seperti di sana,” Kata Syamsuar, Selasa, 20 Oktober 2020.

 

“Dahulu ketika saya masih menjabat di Siak saya juga pelihara enam ekor rusa, dan setelah tidak menjabat di Siak lagi, rusa tersebut sudah berkembang biak jadi 19 ekor,” ucap Gubernur Riau.

 

Selanjutnya, Gubernur Riau, berharap rusa-rusa tersebut dapat berkembang biak dan menambah populasi di Taman Penangkaran Rusa.

 

 

Sementara itu, Seorang warga yang berkunjung melihat Rusa Totol di Penangkaran, Bella, mengatakan, dirinya sengaja datang ke Penangkaran Rusa di pekarangan kediaman gubernur untuk melihat rusa yang baru didatangkan. “Senang lihatnya, terhibur juga karena ada rusa disini,” kata Bella.