Syamsuar Sudah Kantongi Calon Komisaris di PT SPR dan PIR, Ini Profilnya!

Jhon-Armedi-Pinem.jpg
(Media Center Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemilihan Komisaris BUMD PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) hampir memasuki tahap akhir. Informasi yang RIAUONLINE peroleh untuk penunjukan sebagai calon Komisaris PT SPR, yaitu Jhon Armedi Pinem. 

 

RIAUONLINE mencoba konfirmasi atas penunjukkan calon Komisaris PT SPR langsung kepada Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem.

 

Ia menyampaikan untuk dapat bersabar menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada 3 Februari 2021 mendatang, di sanalah akan dikukuhkan siapa yang duduk. 

 

"Iya, nanti tanggal 3 (Februari) dikukuhkan, siapa yang duduk," kata John Armedi Pinem, kepada RIAUONLINE, melalui sambungan telepon, Minggu, 24 Januari 2021. 

 

Kata John Armedi, melanjutkan pada saat RUPSLB nantilah PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PT PIR), ditentukan siapa yang duduk sebagai direktur dan komisarisnya. 

 

"Jadi, pada saat RUPSLB, SPR dan PIR disitulah nanti dikukuhkan siapa ya duduk, sabarlah. Iya nanti disitulah, sabarlah nanti tanggal 3, semuanya siapa direktur PIR, siapa komisarisnya, begitu juga direktur SPR, dan komisarisnya, jadi disitulah kita bisa tahu, karena disitukan resminya ditentukan oleh pemegang saham, gitu dia," tegasnya. 

 

Ia mengatakan memang untuk nama-nama yang ditetapkan oleh Gubernur Riau Syamsuar sudah ada. 

 

"Iya di kantong saya sudah ada nama yang ditetapkan oleh Pak Gub sudah ada, cuman kan resminya di tanggal 3 (Februari) di RUPSLB, disitulah baru tahu nantinya," pungkasnya.  

 

 

Seperti diketahui, untuk calon kuat Komisaris PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) dari informasi yang RIAUONLINE peroleh tiga nama calon komisaris PT SPR yaitu Indra Agus Lukman, Jhon Armedi Pinem, dan Jonli, berdasarkan pengumuman hasil Uji kelayakan dan Kepatutan, pada tanggal 12 Desember 2020 lalu.