Gelombang "Tsunami" Covid-19 Hantam Mall, Dampaknya Menyeramkan

Riza-Budi.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hai guys, gimana kabarnya saat ini, semoga selalu dalam keadaan sehat, selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari virus.

 

Nah, tentunya pada kangen ya guys para pembaca Riau Online dan pendengar ROL Cast untuk dapat jalan-jalan ke Mall atau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru. 

 

 

 

Apalagi ditengah pandemi Covid-19 semua aspek kehidupan masyarakat terdampak, seperti pelaku usaha ritel dan pengelola pusat perbelanjaan yang harus bertahan disaat pandemi.

 

Pada edisi Kamis, 19 November 2020 Riau Online Podcats ROLCAST mengundang pengelola Mall Pekanbaru yang bercerita perkembangan terkini di Mall Pekanbaru.

 

Coorporate Secreraty PT Bima Sakti Pertiwi Tbk Riza Budi mengatakan saat pandemi ini pengelola Mall Pekanbaru dan pelaku usaha ritel mengalami penurunan pengunjung dan daya beli masyarakat.

 

"Memang pandemi ini, ibaratnya tsunami bagi pelaku bisnis, bukan hanya pelaku bisnis, semuanya terdampak, mulai dari pendidikan, transportasi, pariwisata," kata Riza Budi, Kamis, 19 November 2020 di acara ROLCAST.

 

Ia menyebut selaku pelaku bisnis dalam pengelolaan Mall, di sana banyak pelaku ritel dan toko-toko di Mall.

 

"Sangat berdampak, terutama tingkat kunjungan yang sangat jauh turun. Hampir 80 persen selama Pandemi jumlah pengunjung berkurang," ujarnya.

 

Riza menyampaikan walupun sekarang sudah mulai merangkak naik lagi. Tetapi memang tingkat transaksi atau tingakat daya beli juga turun sekarang.

 

"Bahwa pandemi ini menghantam semua aspek, ya pastinya akan berpengaruh ke daya beli masyarakat," ungkapnya.

 

Pihaknya menuturkan seperti banyak adanya PHK, terus pariwisata juga turun tingkat kunjungan orang ke Riau.

 

 

"Nah itu kan merupakan potensi pengunjung bagi pusat perbelanjaan," pungkasnya.