Ngamuk, Seekor Kerbau Seruduk Dua Warga Hingga Luka-luka

Kerbau-Mengamuk-Jelang-Dipotong.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: RIZKI APDALLI 

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Seekor kerbau ngamuk jelang dipotong oleh panitia kurban di Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Pelalawan, Riau, Sabtu (1/8/2020).

Kerbau dewasa ini ngamuk dengan menyerang siapa saja yang berada di dekatnya. Termasuk menyeruduk dua warga sedang menonton pemotongan hewan kurban. 

Mengamuknya kerbau bertanduk sepasang ini bermula ketika seekor kerbau lainnya usai disembelih. Saat giliran kerbau tersebut untuk dipotong, kaki kirinya tersangkut dengan tali yang melilit hidung si kerbau.


Alhasil, kerbau berlari ingin melepaskan tali. Tak ayal, karena kesusahan melepaskan tali tersebut, ia berlari asal saja, termasuk menyerang warga yang berada di sekitarnya. 

"Benar, kejadian di kampung saya, Kelurahan Pelalawan," kata Asnol, warga Kelurahan Pelalawan, Sabtu, 1 Agustus 2020. 

Dua warga yang diseruduk kerbau tersebut, katanya, seorang sudah kembali sehat dan satu lagi masih mengalami cedera ringan.

"Saat ini seorang warga sudah sehat, dan seorang lainnya masih istirahat, mungkin teringat akan kejadian tadi," ujar Asnol. 

Akhirnya, setelah disiasati, kerbau sempat mengamuk itu, berhasil ditenangkan warga dan disembelih seperti hewan kurban lain.

"Bersama kami tenangkan, dibantu dengan doa. Akhirnya kerbau itu kami sembelih dengan baik," jelas Iliyas, warga Pelalawan lainnya.