Gubernur Riau Syamsuar Kaget Fahmizal Meninggal Dunia

Raja-Fahmizal-Usman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, kaget saat mengetahui mantan anak buahnya, Fahmizal, meninggal dunia saat umat Muslim sedang menunaikan Salat Jumat, pukul 12.10 WIB. 

Fahmizal merupakan mantan Kepala Dinas Pariwisata Riau diawal-awal Syamsuar menjabat tahun 2019 ini. Ia kemudian pindak ke Kementerian Pariwisata dengan mengemban jabatan sebagai Asisten Deputi (Asdep) Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.  

"Kami turut berduka, atas berpulangnya Ananda Fahmi. Semoga khusnul khotimah. Amin," kata Syamsuar usai menunaikan Salat Jumat di Masjid Kantor Gubernur Riau, Jalan Cut Nyak Dhien, Pekanbaru.

Syamsuar sangat terkejut mendapat kabar duka itu. Sebab, ia tidak mendengar Fahmizal menderita sakit. Sehingga kabar duka tersebut cukup mengejutkan.

"Infonya siap main sepeda," katanya.


Direncanakan jenazah almarhum akan diterbangkan dari Jakarta menuju Pekanbaru penerbangan pertama dengan menumpang pesawat Citilink pukul 05.50 WIB.

Diperkirakan jenazah akan mendarat sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka Jalan Taman Sari, Tangkerang, Pekanbaru. 

Selain pernah menjabat Kadis Pariwisata dan Asdep Kemenpar, almarhum juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro (Karo) Humas Setdaprov Riau, Wakil Direktur RSUD Arifin Achmad, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dan Kasubag di Bappeda Riau.

Informasi meninggal dunianya Fahmizal tersebar melalui beberapa group Whats App, menyebutkan, Fahmizal meninggal pukul 12.10 WIB.

"Innalillahiwaiinnailahirojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Fahmizal Usman, Asdep Pemasaran 1 Regional 2 pada hari jumat 13 Desember 2019 pukul 12.10 Wib di Bandung. Saat ini kami sedang dalam proses pengurusan jenazah di rumah sakit Santo Boromeus Bandung. Mohon doa untuk almarhum" begitu tulisan pesan yang tersebar melalui group WhatsApp.

"Info yang didapat dari Mbak Mugi melalui Aspri beliau bahwa tadi pagi Almarhum bersepeda dan merasa lemas. Beliau balik ke hotel dan sempat dipijit Mas Boby (Driver Almarhum). Setelah ditinggal sebentar, beliau ditemukan terjatuh di kamar mandi dan sempat dibawa ke RS Boremous, Bandung," demikian informasi lain yang disampaikan melalui grup WA tersebut. (*)