Bupati Yopi Arianto: Mari Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Bupati-Yopi-dan-Sensus-Penduduk-2020.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Inhu turut berpartisipasi serta mengisi data kependudukan secara mandiri.

Data kependudukan pada 2020 mendatang dilakukan melalui Sensus Penduduk secara online selama dua bulan, Februari-Maret 2020 lewat situs www.sensus.bps.go.id.

"Mari bersama-sama kita mensukseskan Sensus Penduduk pada tahun 2020 mendatang. Demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia," kata Bupati Yopi, Jumat, 13 Desember 2019, saat menerima kunjungan para petugas Sensus Penduduk pada Badan Pusat Statistik (BPS), di kantor Bupati Inhu, Pematangreba, Rengat Barat.

Sensus Penduduk 2020

Bupati Yopi Arianto menegaskan, seluruh warga untuk membantu para petugas Sensus Penduduk 2020 mendatang dengan memberikan data kependudukan sebenarnya.

Dengan ikut berpartisiasi, diharapkan dapat wujudkan Indragiri Hulu Maju dan Sejahtera. Orang nomor satu di Ini menjelaskan, Sensus Penduduk bertujuan implementasikan sistem satu data kependudukan.

Ini sesuai implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Ditambahkan Yopi, Sensus Penduduk 2020 merupakan kolaborasi antara data statistik, hasil sensus dengan data versi administrasi kependudukan.

Sensus Penduduk Inhu 2020

"Data itu merupakan hasil dari Dirjen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) Kementerian Dalam Negeri. Atau di dalam sistem kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Lingkungan Pemkab Inhu," jelas Yopi.

Dalam pertemuan di ruang kerja Bupati itu, selain Bupati Yopi, tampak mendampingi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Inhu Syaiful Bahri dan Kadis Kominfo Jawalter. Tampak hadir pula Kepala BPS Inhu Morhan Tambunan. (advertorial/yus

-->