Bapak dan Anak Perempuan Ini Ditemukan Berdekatan Tertimbun Longsor

Longsor-ilustrasi2.jpg
(INTERNET)

PEKANBARU- Seorang bapak dan anak perempuannya ditemukan saling berdekatan usai dua hari tertimbun tanah longsor saat membuat pondok di ladang.

Korban bernama Elipati Zebua (55) dan anak perempuannya, Tabhezhisoki Zebua, ditemukan usai tim gabungan mencari menggunakan alat berat jenis ekskavator, Jumat, 6 Desember 2019.

"Korban ditemukan hari ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Usai ditemukan, Elipati dan Tabhezhisoki kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Proses pencarian melibatkan tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, aparat TNI dan Polri serta dibantu masyarakat setempat berlangsung sejak Rabu, 4 Desember 2019. 


Tim yang awalnya melakukan pencarian dengan alat seadanya kemudian mendatangkan ekskavator untuk memperkuat proses pencarian. 

Hasilnya, sekitar pukul 15.10 WIB siang tadi, kedua korban ditemukan dalam timbunan tanah yang longsor akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa pekan terakhir.

Naasnya, kondisi korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Keduanya tertimbun di dalam tanah serta dihimpit kayu berukuran besar pada kedalaman dua meter. Posisi keduanya saling berdekatan.

"Korban ditemukan di bawah tumpukan kayu besar sekira kedalaman dua meter dari permukaan," ujarnya.

Ayah dan anak kandung tersebut sebelumnya dilaporkan hilang oleh warga setempat, Rabu lalu.

Laporan dari warga menyebutkan sebelum hilang keduanya sempat terlihat berada di lokasi longsor. Saat itu, keduanya tengah membangun gubuk.