Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Kuansing Beri Waktu 14 Hari Bagi Peserta Tes

BKD-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 mulai Kamis, 14 November 2019.

Bagi yang berminat ikut tes seleksi CPNS Tahun 2019 bisa mendaftar secara online ke alamat website Portal SSCASN 2019 dengan membuka sscasn.bkn.go.id.

"Pendaftaran sudah dimulai sejak pukul 00.00 WIB tengah malam tadi (Kamis,red)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi, Iwan Susandra ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, sore tadi.

Iwan mengatakan, pendaftaran secara online ini akan dibuka selama 14 hari kedepan dimulai 14 - 28 November 2019. "Langkah pertama silahkan buat akun terlebih sebelum daftar," katanya.

Untuk informasi lengkapnya kata Iwan, peserta bisa membuka website milik Pemkab Kuansing dengan alamat kuansing.go.id. "Silahkan buka website kuansing.go.id disitu sudah lengkap disampaikan tentang tata cara pendaftaran," terang Iwan.

Apakah pendaftaran akan diperpanjang, disampaikan Iwan, nanti tentu akan diihat apakah ada perubahan apakah akan diperpanjang atau tidak. "Kalau ada perubahan nanti akan kita kabari," katanya.

Setelah proses pendaftaran nanti katanya, sambil berjalan akan dilakukan pemeriksaan berkas terhadap peserta yang sudah mendaftar.

"Untuk pengumuman administrasi itu rencana disampaikan pada bulan Desember 2019. Dan untuk tanggalnya nanti menyesuaikan," pungkasnya.

Dilihat dari laman kuansing.go.id berdasarkan lampiran penetapan kebutuhan PNS dilingkungan Pemkab Kuansing Tahun 2019 terdapat 260 kuota formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.

Untuk formasi tenaga pendidikan mulai S-1 Pendidikan Agama Islam 9 formasi, S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia 3 formasi, S-1 Pendidikan Bahasa Inggris 2 formasi.

Kemudian S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling 5 formasi, S-1 Pendidikan IPA/Fisika/Biologi/Kimia 6 formasi, S-1 Pendidikan IPS 4 formasi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 43 formasi, S-1 Pendidikan Matematika 4 formasi, S-1 Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan 44 formasi. Selanjutnya S-1 PPKN 4 formasi, S-1 Pendidikan Senin 6 formasi, S-1 PGTK/PAUD 2 formasi.

Kemudian formasi tenaga kesehatan dengan rincian dokter umum 21 formasi diantaranya 14 akan ditempatkan di Puskesmas dan 7 di RSUD.

Kemudian dokter gigi 9 formasi, S-1 Kesehatan Masyarakat 2 formasi, DIII Farmasi 6 formasi, DIII Gizi 6 formasi, DIII Keperawatan 8 formasi, DIII Keperawatan Gigi 3 formasi, DIII analisis kesehatan 3 formasi, DIII kesehatan lingkungan 7 formasi, Apoteker 7 formasi, Perawat dengan kualifikasi pendidikan Ners 5 formasi, dan DIII Kebidanan 2 formasi.

Kemudian sisanya Tenaga Teknis mulai S1 Pertanian, S1 Perikanan dan DIV Perikanan, dokter hewan, S1 Pendidikan Luar Sekolah, S1 Peternakan, S1 Teknik Sipil, S1 Psikolog, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Ekonomi, S1 Komunikasi dan lain sebagainya.