Mutasi Pejabat, Syamsuar Harus Pilih Yang Seiya Sekata

Husni-Thamrin.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau Husni Tamrin meminta Gubernur Riau Syamsuar agar memilih Kepala Dinas yang bisa Seiya sekata dengan visi misi gubernur.

Tamrin mengatakan, pihaknya tidak akan mempermasalahkan orang mana yang akan diangkat menjadi pejabat eselon II maupun III, namun semuanya harus bekerja dengan baik.

Sebab, anggaran yang akan dioperasikan oleh para pejabat ini, merupakan uang rakyat yang sejatinya harus kembali ke rakyat, berupa program yang bisa menuntaskan masalah kesehatan dan kemiskinan.

"Pokoknya bagi kadis yang tak bekerja sesuai target dan tidak bisa menambah PAD, diganti saja," tegas Tamrin, Senin, 1 Juli 2019.

APBD Riau, jelas Tamrin, apabila dibandingkan dengan daerah lain cukup besar sehingga apabila dimanfaatkan dengan serius tentu bisa mensejahterakan masyarakat Riau sesuai dengan visi Riau 2020.

"Kadisnya juga harus bisa berkoordinasi dengan kabupaten kota, saya tak mau sebut mana kadis yang tak bisa koordinasi, nanti marah orang sama saya," tuturnya.

Terkait isu Syamsuar akan membawa gerbong ke Pemprov, Tamrin berpendapat hal tersebut bukan masalah asalkan kadis tersebut bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya nanti.

"Kalau memang orang Siak bagus, kenapa tidak? yang penting seiya sekata dengan gubernur, kalau tak seiya sekata kacau juga nanti," ulasnya.

Lebih jauh, Tamrin meminta Syamsuar agar memberi peluang kepada seluruh birokrat di Riau bagi yang berkeinginan untuk mengabdi sebagai pejabat di Pemprov Riau.

"Pak Syam beri peluang kepada semuanya, lakukan assesment untuk semua," tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan aturan Kemendagri kepala daerah baru diperbolehkan melakukan mutasi pejabat setelah 6 bulan melantik.

Syamsuar sendiri dilantik pada Februari lalu, sehingga diperkirakan Agustus mendatang bupati Siak dua periode tersebut bisa melakukan mutasi pejabat.