Lurah Pangkalan Kerinci: Terima Kasih RAPP-APR Beri Bantuan Cuci Tangan

Bantuan-Cuci-Tangan-dari-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Theofandu Al Rasid, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) di masa-masa pandemi Covid-19.

Dua perusahaan tersebut menyumbangkan alat cuci tangan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pelalawan. Termasuk di antaranya menggalakkan cuci tangan.

"Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemangku kepentingan lain, seperti bantuan peralatan cuci tangan. Ini merupakan satu cara mencegah menyebarnya Covid-19 di masyarakat," ujar Lurah Theofandu Al Rasid, Kamis, 9 April 2020.

PT RAPP dan PT APR melalui program Community Development (CD) memberikan bantuan peralatan cuci tangan praktis kepada masyarakat di Pangkalan Kerinci.

Kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

Manajer CD RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan, langkah tersebut sekaligus mengedukasi masyarakat agar selalu membiasakan diri mencuci tangan dengan air dan sabun setelah beraktifitas.

 

"Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk melawan covid-19 dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat," ujar Beni.

Ia berharap dengan bantuan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat yang dimulai dengan perilaku cuci tangan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Selain bantuan alat pencuci tangan di sejumlah titik di Pangkalan Kerinci, RAPP dan APR juga telah mendistribusikan bantuan hand-sanitizer dan alat pembersih lainnya ke 100 rumah ibadah, kantor pelayanan dan fasilitas umum lainnya.

Pendistribusian dilakukan berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pelalawan sekaligus mensosialisasikan langkah pencegahan Covid-19 di masyarakat.