Kadispora: Stadion Utama Riau Sudah Layak Digunakan

Stadion-Utama-Riau3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan bahwa stadion utama Riau Jalan Naga Sakti yang sudah lama tidak dipergunakan semenjak Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 silam saat ini layak pemakaian.

 

Stadion kebangaan masyarakat Riau ini juga sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya setelah pihak pengembang memberikan sepenuhnya pemakaian bangunan ini kepada Pemerintah Provinsi Riau.

 

"Saya katakan hari ini bahwa stadion utama kita ini sudah layak dipergunakan untuk keperluan kita, masyarakat Riau," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 24 November 2016.

 

Doni menjelaskan, kursi-kursi yang berjumlah 45 ribu, rumput-rumput dan kebersihan sudah dibenahi demi berfungsinya kembali stadion megah di era Rusli Zainal ini.

Baca Juga: Lama Terbengkalai, Stadion Utama Riau Bisa Digunakan Kembali

 

Namun sayangnya, ada beberapa hal mesti dibenahi secepatnya, seperti sarana penerangan untuk di malam hari. "Kekurangan stadion kita ini terletak di penerangnanya. Kalau malam hari kita masih kewalahan, tapi yang jelas secepatnya akan kita benahi kok," katanya.

 

Selain itu, terdapat beberapa kursi stadion sudah tidak layak lagi dipergunakan namun itu bisa ditangulangi dengan cepat.‎ "Kalau itu jumlahnya satu-satu kok.‎ Satu lagi, taman-taman yang di luar stadion kita ini, itu perlu kita remajakan juga," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline