ÔĽŅ

Deretan Lampu Lampion di Kampung Tionghoa Pekanbaru Jadi Target Selfie

Festival-Lampion-Sambut-Imlek-2019.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 diselenggarakan Panitia Bersama Imlek di Kampung Tionghoa Pekanbaru, Jalan Karet, Senapelan, menjadi daya tarik sendiri bagi warga Pekanbaru dan wisatawan.

Muaz, warga Jalan Swakarya, Panam, Pekanbaru, sengaja mendatngi kawasan ini bersama kawan-kawannya karena ingin melihat deretan lampu lampion terpasang secara berbaris di sepanjang Jalan karet.

"Iya, ke sini mau foto aja, karena langka juga suasana seperti ini," ujar Muaz, Minggu malam, 27 Januari 2019.

Baca Juga: Deretan Lampion Dan Bazar Kuliner Meriahkan Imlek Di Kampung Tionghoa Pekanbaru

Muaz menjelaskan, ia rela menempuh perjalanan 35 menit dari rumahnya menuju lokasi perayaan usai melihat unggahan foto beberapa temannya di media sosial.

"Lihat di medsos, jadi tertarik mau lihat, sekalian mau foto juga," tambahnya.

Tahun Baru Imlek

 

Tak jauh berbeda, Eza, warga Jalan Bukit Barisan, Tenayan Raya, mengakui hal tersebut. Menurutnya, perayaan Imlek saban tahun memang Instagram-able.

"Gak mau kalah juga sama kawan-kawan di medsos," katanya.

Eza membawa tiga temannya itu bahkan sudah menyiapkan kamera DSLR dari rumah guna mendapatkan hasil foto terbaik di lokasi ini.

Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara, Mariyana mengatakan, mereka sangat puas sekali melihat antusias masyarakat Kota Pekanbaru terhadap perayaan Imlek ini.

"Kita sangat gembira sekali melihat antusias seperti ini, semoga ini bisa jadi destinasi pariwisata Riau, khususnya kota Pekanbaru," harap Mariyana, Kamis, 24 Januari 2019.

Klik Juga: Ribuan Warga Pekanbaru Padati Kampung Tionghoa

Untuk diketahui, paguyuban Tionghoa sudah menggelar acara ini sejak tanggal 24 Januari lalu dan malam ini merupakan malam penutup Bazaar Kuliner. 

Meskipun begitu, masih ada sejumlah rangkaian acara perayaan Imlek lagi uang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id