Gaet Wisatawan Indonesia, Malaysia Gandeng 30 Agen Travel

Malaysia-Truly-Asia-Travel-Mart-and-Business-Session-2018.jpg

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sepanjang 2017, tercatat  2,79 juta orang Indonesia melakukan kunjungan ke Negeri Jiran, Malaysia. Artinya, tidak kurang dari 200.000-300.000 orang berkunjung ke sana setiap bulannya.

Angka ini praktis menempatkan Indonesia di peringkat 2 dan hanya kalah dari Singapura.

Menyadari Hal tersebut, Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Pariwisata (Ministry of Tourism) Malaysia menggelar Malaysia Truly Asia Travel Mart and Bussinee Session 2018 di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Dalam iven ini, Malaysia mempromosikan beragam inovasi yang mengikuti perubahan trend komunikasi menjadi era digital dewasa ini.

Diantaranya melalui websitenya www.malaysia.travel Kementerian Pariwisata Malaysia menyediakan informasi terkait untuk memudahkan kunjungan wisatawan. " Semua Informasi yang diinginkan traveller ada di situs itu.


Mulai dari tempat-tempat wisata di seluruh negeri di Malaysia, penginapan, akses bepergian ke suatu tempat wisata di Malaysia tersaji di situs tersebut.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengunduh eBrochures Tourism Malaysia di AppStore android masing-masing" Ujar Azhari Haron selaku Direktur Tourism Malaysia Medan pada acara peresmian Malaysia Truly Asia Travel Mart and Business Session 2018 di Hotel Aryaduta PekanbaruMinuman, 1 November 2018.

Dalam kegiatan tersebut, hadir 10 industri Pariwisata Malaysia. Diantaranya Hotel, Rumah Sakit, Wahana Wisata. Sedangkan dari Indonesia, Kementrian Pariwisata menggandeng 30 Travel Agent untuk mengadakan Bussiness Matching.

Setelah di Hotel Aryaduta, acara ini akan dilanjutkan di Mal SKA. Acara bertajuk Malaysia Truly Asia Travel Fair 2018 akan berlangsung pada 2-4 Oktober 2018.

 

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id