AP II Sediakan Fasilitas Hotel Kapsul di Bandara Soeta, Ini Tarifnya...

Hotel-Kapsul-di-Bandara-Soeta.jpg
(Liputan6.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Bagi yang ingin menikmati pengalaman tidur di dalam kapsul bak di pesawat luar angkasa, tak perlu jauh-jauh hingga ke luar negri. Di Indonesia sudah ada fasilitas yang seperti ini.

PT Angkasa Pura II (Persero) tengah bersiap untuk mengoperasikan Digital Airport Hotel atau hotel kapsul di Terminal 3 domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyatakan, hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang pertama berada di Bandara Indonesia.

"Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern," ujar Febri, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis 2 Agustus 2018.

Lalu berapa tarif dan apa saja fasilitasnya?

Febri Toga Simatupang mengatakan terdapat dua tipe kamar kapsul yang disiapkan.

"Tipe kamar kita ada dua, yakni tipe Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table," ujar Febri.


Tingkat harga kamarnya pun sangat terjangkau. Untuk rate kedua tipe itu publish rate-nya Rp 375.000 per malam dan Rp250.000 per 6 jam.

Akan tetapi, capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak di bawah usia lima tahun.

Hotel yang terletak di di terminal 3 Ultimate, lantai satu area kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern, seperti access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB charging port.

"Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable disetiap capsule, Free wifi, USBcharger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dancomplimentary satu botol air mineral," ujar Febri.

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan penerbangan pagi dan masih bingung cari tempat yang nyaman ketika transit saat menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi.

"Hotel kapsul modern yang bertemakan space-shipnan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik," ujar dia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id