60 Tim Bakal Meriahkan Siak Internasional Serindit Boat Race

Siak-Internasional-Serindit-Boat-Race-2017.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Pacu sampan bertajuk Siak International Serindit Boat Race bakal berlangsung meriah. Meski perdana digelar, antusias peserta untuk mengikuti sudah terlihat. Buktinya, dari target 40 tim ternyata mendekati hari pelaksanaan 19 Desember 2017 ini, sudah 60 tim yang mendaftar.

Bupati Siak, Syamsuar menyebutkan, event yang diikuti atlet dayung dari dalam dan luar negeri ini akan menarik banyak wisatawan datang ke Siak dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak.

"Target awal 40 tim, sekarang sudah 60 tim yang mendaftar. Dari 60 tim ini, 6 tim dari luar negeri, 22 tim dari luar Provinsi Riau dan 32 tim dari Provinsi Riau. Masing-masing tim terdiri dari 15 orang dengan rincian 10 orang pendayung, 2 orang penggembira dan 3 orang official," kata Syamsuar dalam jumpa pers dengan wartawan di Cafe Dai Siak, Rabu, 13 Desember 2017 petang.

Direncanakan pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017 atau pacu sampan di tepian Sungai Jantan ini akan dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.


"Kegiatan olahraga sekaligus promosi pariwisata Siak ini, InsyaAllah akan masuk menjadi agenda tahunan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) di bawah Kementerian Pariwisata," katanya lagi.

Untuk kelancaran selama pertandingan, Syamsuar mengingatkan seluruh peserta harus sehat jasman, pandai berenang dan tetap mengenakan baju pelampung selama bertanding.

"Mengantisipasi hal-hal buruk yang biasa terjadi dalam permainan olahraga air ini," ucap Bupati Populer di Riau ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id