Aktual, Independen dan Terpercaya


Libur Akhir Tahun, Penumpang di SSK II Diprediksi Melonjak 11 Persen

Parkir-Inap-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang liburan akhir tahun 2017, PT Angkasa Pura II memprediksi adanya lonjakan sebesar 9-11 Persen jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan liburan melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

General Manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Siarait mengatakan lonjakan arus keberangkatan diprediksi akan terjadi pada tanggal 22-23 Desember 2017. Untuk itu perlu dipersiapkam tiga poin penting ini. Yakni memastikan semua fasilitas dalam keadaan baik, SDM tersedia, dan meningkatkan koordinasi antar tim.

"Sebelumnya pertumbuhan angkutan udara kita diangka lima persen. Apalagi libur natal tahun baru ini biasanya dibarengi dengan liburan panjang, jadi banyak yang lebaran dan ada juga yang liburan. Tentu ini berpengaruh terhadap pertumbungan peningkatan flight. Biasanya dari Pekanbaru yang berangkat natal dan tahun baru lebih banyak," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 5 Desember 2017.

Menurut Jaya, jika pertumbuhannya masih diangka 9-11 persen, penambahan flight belum dirasa perlu. "Masih bisa memenuhi flight, kalaupun ada ekstra flight biasanya tidak banyak, karena kapasitas terpakainya sampai sekarang ocoupancy nya masih di bawah 90 persen. Tahun kemarin untuk natal dan tahun baru juga tidak ada penambahan flight," ujar Jaya.

Jaya menambahkan, Bandara SSK II juga menyediakan fasilitas parkir inap. Untuk biaya inap kendaraan roda empat, hanya dikenakan biaya sebesar Rp 125 ribu per malam.

"Kapisatas bandara untuk parkir roda empat bisa sampai 520 mobil pada waktu yang bersamaan. Sementara roda dua bisa sampai 250 unit," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id