Selevel Gubernur Mau Promosikan Melaka untuk Destinasi Wisata. Bagaimana dengan Riau?

Ketua-Menteri-Melaka.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Menteri Melaka (setingkat Gubernur di Indonesia), Datok Seri Idris Bin Haji Haron memperkenalkan beragam macam destinasi wisata bisa dinikmati di Malaka, Malaysia.

Selain wilayah ini jago dan telah lama dipercaya masyarakat Indonesia, khususnya Riau, dengan rumah sakit yang berkualitas, Malaka juag memiliki warisan budaya dunia diakui lembaga kebudayaan dunia, UNESCO.

"Malaka telah dinobatkan oleh Unesco, 7 Juli 2008 lalu, sebagai warisan budaya dunia," katan Datuk Seri Idris bin Haji Haron, Senin, 4 September 2017, di Hotel Pangeran.

Baca Juga: 

Tarik Ribuan Wisatawan Indonesia, RS Di Melaka Bekali Paramedis Skil Bahasa Indonesia

Gara-Gara Tak Dilengkapi Kajian Akademis, Wisata Kuliner Riau Gagal Lolos


Ia menjelaskan, ini semua berkat kerja keras para pihak telah merawat dan memelihara peninggalan sejarah dari zaman kolonial Portugis, Belanda hingga Inggris. Ketua Menteri Melaka ini juga mengakui bangunan tersebut tetap terjaga walau sudah berusia 500 tahun.

Beberapa peninggalan itu antara lain, Melaka River Cruise dan Menara Taming Sari. "Selain itu, kami juga memiliki pilihan tempat wisata lainnya yang tentunya tak kalah menarik berdasarkan 13 sub sektor yang ada di Melaka," jelasnya.

Promosi Destinas Wisata Melaka di Riau

Untuk itu, ia mengajak seluruh warga Indonesia, khususnya bagi mereka berada di Riau untuk berbondong-bondong menikmati Melaka sebagai tempat wisata pilihan keluarga.

"Jangan khawatir. Untuk bisa sampai di sini, kami (Melaka) telah memiliki kapasitas runway (lajur pesawat) dapat menampung berbagai jenis ukuran, seperti aircraft, airbus A320 dan Boing 737-800," katanya mantap.

"Agar lebih mudahnya, kami juga mempunyai penerbangan rutin dari Pulau Pinang dan Pekanbaru menuju Melaka meggunakan pesawat Malindo Air," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline