Wow, Istana Siak Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Yuk Dukung

ISTANA-SIAK1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, SIAK - Istana Siak masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) yang ditaja Kementerian Pariwisata. Namun, sebagai penentu hingga destinasi wisata cagar budaya ini bisa menjadi terpopuler secara nasional, semuanya ada pada semua pihak. Jadi, mari mendukungnya dengan cara ketik API (spasi) 3C, kirim SMS ke 99386.

Menyusul Istana Siak masuk tiga besar dari 10 nominasi anugerah pesona Indonesia, Bupati Siak, Syamsuar, meminta seluruh masyarakat memberi dukungan. Sebab, karena untuk Riau dan Kepulauan Riau, hanya Istana Siak yang masuk nominasi.

Syamsuar sependapat, bahwa upaya untuk mendukung Istana Siak meraih Anugerah Pesona Indonesia, adalah bagian dari membuka pintu gerbang pembangunan ekonomi daerah bahkan bangsa ini. Sehingga Siak dan pada umumnya Indonesia menjadi kiblat pariwisata dunia.

Baca Juga: Eksotisnya Air Terjun Koboko, Pantas Dikunjungi

Terkait hal itu, Syamsuar tak segan-segan membuat status di Media Sosial (Medsos) Facebook, memohon agar para sahabat dan saudara semua memberi bantuannya untuk ikut memilih cagar budaya populer nasional.


''Di Riau hanya Istana Siak yang masuk nominasi. Jadi, mohon dukungannya dengan cara mengirim SMS; ketik: API (spasi) 3C, kirim ke 99386. Terimakasih bantuannya, semoga menjadi amal jariah, dan Istana Siak kian ternama. Aminn YRA,'' tulis Syamsuar di Facebook.

Sesunguhnya, anugerah pesona Indonesia yang ditaja Kementerian Pariwisata merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Di samping itu, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Klik Juga: Inilah Misteri Di Air Terjun Panisan Bikin Anda Penasaran

API yang diselengarakan ini juga terkait bahwa Indonesia adalah negeri tanah keajaiban, karena sebagian keajaiban dunia ada di Indonesia dan negeri ini adalah negeri kaya yang Indah. Lebih dari 25.000 destinasi wisata dan spot pariwisata, dari 548 daerah di Indonesia, merupakan target Indonesia menjadi kiblat pariwisata dunia.

Adapun 10 destinasi wisata yang masuk dalam nominasi API tersebut adalah, Sangkulirang Rock Arts (Kabupatan Kutai Timur), Istana Maimun (Kota Medan), Istana Siak Sri Indrapura (Kabupaten Siak), Situs Muarajambi (Kabupaten Muaro Jambi), Museum Joang 45 (Jakarta), Petilasan Kraton Pajang (Kota Solo), Pulau SumSum (Kabupaten Pulau Morotai), Rumah Betang Tumbang Gagu (Kabupaten Kotawaringin Timur), Situs Gunung Padang (Kabupaten Cianjur), Tapurarang (Kabupaten Fak Fak). (rilis humas Siak)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline