Kapolda Tinjau Kebakaran Lahan di Rupat

kapolda.jpg
(ist)

Laporan : ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kapala Kepolisian Daerah Riau, Irjend Drs. Widodo Eko SH mengunjungi  Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis untuk meninjau kebakaran hutan dan lahan di daerah tersebut. 

Kecamatan Rupat menajdi daerah terluas mengalami kebakaran lahan dibanding daerah lainnya. 

Kunjungan Kapolda beserta rombongan tiba, Rabu 27 Februari 2019 sekitar pukul 11. 15 wib bertempat di lapangan Bola kaki Sei Injap, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menggunakan 1 Unit Helikopter dari Pekanbaru, Riau.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dihubungi RIAUONLINE.CO.ID membenarkan bahwa Kapolda telah tiba dengan menggunakan helikopter beserta rombongan di Kecamatan Rupat, kabupaten Bengkalis, Riau.

"Ya, Rombongan Kapolda beserta Wakil Gubernur Riau dan Danlanud," singkat Kapolres via whattsap, Rabu 27 februari 2019 siang.

Apalagi saat itu, Kapolda Riau Irjend Drs. Widodo Eko SH, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, DanLanud Pekanbaru, Marsekal Pertama Rony Irianto Moningka, Kapolres Bengkalis Akbp Yusuf Rahmanto Sik. SH, DanDim Bks. Ketkol Inf. Timmy Prasetya, langsung kelokasi karhutla tersebut.

Sementara itu, Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bengkalis, Iptu Kusnandar Subekti mengatakan, hari ini Komandanya masih berada di lokasi lahan terbakar.

"Rombongan Wakil Gubernur Riau, Kapolda Riau, DanLanud Pekanbaru dan serta rombongan lainnya menaiki mobil berangkat menuju TKP Karlahut di jalan Parit Baru Kelurahan Terkul yang berjarak +- 4 Km dari tempat Helipet mendarat," ujar Paur Humas Polres Bengkalis, Iptu Kusnandar Subekti.

Kemudian Wagub dan rombongan sebelum sampai tujuan Estafet pindah kendaraan menggunakan Sepeda Motor yang diangkut Oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa hingga sampai di TKP Karlahut.

"Wakil Gubernur dan Kapolda Melaksanakan beserta rombongan pengecekan Karlahut dan langsung ikut melakukan pemadaman menggunakan 2 unit Ministraker yg dipimpin oleh Kasi Log Korem Wira Bima Kolonel Sitorus," ujar Paur Humas.

Setelah melaksanakan pemadaman, terang Paur Humas. Wagubri dan Kapolda Riau beserta rombongan kembali ketempat helipet, sekira pukul 12.10 wib.

"Namun, bertepatan dengan tiba waktu Sholat Dzuhur, rombongan melaksanakan Sholat berjamaah di Mushola depan lapangan Bola kaki, Helipet," ujar Paur Humas semberi menambahkan setelah usai berjamaah meluangkan kesempatan untuk beramah tamah dengan Imam dan para jama'ah di Mushola tersebut.

Data yang di rangkum RIAUONLINE.CO.ID, Wagubri, Kapolda Riau beserta rombongan lainnya meninggalkan Lapangan Helipet di Sei Injap Kel. Terkul menuju Pekanbaru, sekitar pukul 13.00 wib di Lepas oleh Kasi Ops. Korem WB. Kapolres Bengkalis. Dan Dim Bengkalis serta unsur lainnya.