Aktual, Independen dan Terpercaya


Tidak ada Perayaan Malam Cap Go Meh, Warga Tionghoa Bengkalis Sembahyang Di Vihara

viahra-3.jpg
(Anrdrias)

Laporan : ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

Humas Vihara Hok Ann Kiong, Herman Kasuma mengatakan bahwa sembahyang yang dilakukan etnis chaines itu untuk memperingati Cap Go Meh.

"Malam ini adalah rangkaian terakhir Perayaan Tahun Baru Imlek, atau disebut cap go meh, " kata Herman Kasuma dihubungi RIAU ONLINE. CO. ID, Selasa 19 Februari 2019 malam.

Dikatakan Herman Kasuma, Cap go meh dalam istilah bermakna 15 hari atau malam setelah Tahun Baru Imlek.

"Artinya malam ini, upacara Cap Go Meh dilakukan untuk memberi penghormatan terhadap Dewa. Warga Tionghoa mengisi Cap Go Meh dengan sembahyang di Vihara," katanya.

Disenggol kegiatan hiburan lain seperti bakar kembang api ataupun mercun, ia mengatakan tidak ada kegiatan tersebut pada perayaan tahun ini.

"Untuk tahun ini kita tidak melakukan dan mengisi dengan kegiatan lain pada imlek tahun ini, hanya melakukan ibadah sembahyang di vihara. Namun, tahun ini malam hiburan cap go meh dilakukan di kabupaten Siak dan Tanjung Medang, Kecaman Rupat Utara, " Pungkasnya.