Aktual, Independen dan Terpercaya


Pembukaan Tirai Plang Tandai Peresmian Gedung Baru Paud Mutiara

Bantuan-alat-edukatif.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meresmikan bangunan gedung baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Senin 18 Februari 2019 siang.

Peresmian PAUD ditandai dengan pembukaan tirai plang nama sekolah dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Inhil, serta pemotongan pita oleh Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Bupati mengatakan, keberadaan lembaga pendidikan seperti PAUD sangatlah penting dan tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak, khususnya pihak Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan.

"Ini semua demi keberlangsungan PAUD secara kelembagaan sehingga dapat melahirkan generasi emas di masa yang akan datang," pungkas Bupati dalam sambutannya.

Bupati meminta kepada segenap tenaga pengajar di PAUD Mutiara Hati agar mengasuh dan mendidik murid-murid dengan penuh kelembutan dan kesabaran. Begitu pula dengan orang tua yang mesti senantiasa memberikan pendidikan di lingkungan rumah.

"Orangtua juga perlu mengawasi anak-anak sepulang sekolah, karena setiap anak yang diajari dengan kelembutan akan selalu membutuhkan kelembutan saat berada di rumah. Sebab, faktor lingkungan rumah juga menjadi pendukung terciptanya karakter anak yang menjadi cikal bakal generasi emas nantinya," papar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan diresmikannya bangunan sekolah PAUD tersebut, dapat menunjang proses edukasi bagi anak usia dini di Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok.

"Mudah-mudahan PAUD ini ke depan akan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas," harap Bupati.

Sementara itu, selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengucapkan selamat kepada keluarga besar PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok atas peresmian gedung baru PAUD permanen tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id