Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Mengais Rezeki di Vihara Hok Ann Kiong, Ratusan Ekor Burung Pipit Ludes Diborong

Pedagang-Burung-di-Vihara-Hok-Ann-Kiong.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Perayaan Imlek tahun 2019 ini menarik perhatian masyarakat bengkalis untuk datang di Vihara Hok Ann Kiong Jalan Yos Sudarso. Kesempatan itu tidak dilewatkan oleh para pedagang burung pipit.

Pantauan RIAUONLINE. CO. ID, Selasa, 5 Januari 2019 terlihat umat Thionghoa khusuk melaksakan sembahyang. Sementara itu, di luar vihara terlihat pedagang buru pipit melayani pembeli.

Ardi, salah satu penjualan burung pipit mengaku memanfaat kesempatan ini. Ia mengaku dagangannya di pagi ini sudah terjual 100 ekor.

"Burung pipit ini kita pesan sudah jauh hari dari Palembang hanya untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun ini," kata Ardi mengaku warga Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis.

Diakui Ardi, bukan dirinya saja yang berjualan burung pipit di halaman vihara. Bahkan pedagang luar juga memanfaatkan moment imlek untuk mengais rezeki.

"Kami berjualan burung pipit disini, untuk satu ekor burung kami jual 8000 ribu rupiah, dan untuk enam ekor kami jual 50 ribu," ungkap Ardi lagi.

Diakui Ardi, menurut kepercayaan warga Tionghoa burung pipit yang mereka beli akan dilepas karena mampu memberikan berkah.

"Mmenurut mereka (tionghua) dengan melepas burung pipit ini akan mendapatkan berkah bagi mereka,"ujarnya menirikan hoki bg Tionghua tersebut.

Senada, Yansen, seorang warga Tionghoa, Yansen mengaku telah membeli 6 ekor burung pipit.

"Dengan melepas burung itu agar diberikan keselamatan semua dewa yang mengatur," terang Yansen.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id