Aktual, Independen dan Terpercaya


Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Inhil Perintahkan OPD Segera Cari Solusi

Tinjau-banjir.jpg
(Istimewa)

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, tinjau sejumlah titik yang terkena genangan air hujan di Kota Tembilahan, Jumat 1 Februari 2019 petang.

Saat diwawancara, bupati meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengambil langkah cepat untuk mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan banjir.

"Ini harus segera dicarikan solusinya. Kemana air yang tergenang ini bisa dialirkan hingga ke sungai besar," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan, menurut Bupati, petama lakukan pemetaan lokasi, kemudian buat rencana baru kegiatan terhadap objek masalah, agar bisa langsung selesai.

"Kalau belum ada anggaranya, kan bisa dianggarkan tahun depan. Artinya ini bisa di lakukan secara terus menerus,"harpanya.

Berdasarkan pemantauan Bupati, pada parit utama yang ada didekat lokasi terdapat hendapan lumpur yang cukup tebal, sehingga perlu adanya pengerukan. Cara itu tidak hanya dilakukan saat musim penghujan.

Pada peninjauan ini, Bupati didampingi Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kadiskominfo HM Thaher, Kepala Dinas Perkim H T Eddy Efrizal, dan beberapa instansi terkait, serta Camat Tembilahan Ahmad Khusairi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id