Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

UN SMA Dimajukan, ini Kata Plt Kadisdik Bengkalis

Ujian-Nasional.jpg
(INTERNET)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura mengatakan Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk memajukan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2019 tingkat SMA.

Yakni dimajukan pada Maret atau sebulan lebih maju dari tahun sebelumnya.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima surat terkait keputusan itu.

"Memang kabarnya demikian, Rencananya UN 2019 dilaksanakan serentak pada bulan ketiga atau Maret," kata Edi Sakura kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 22 Januari 2019.

"Pengangan surat perubahan itu memang kita belum ada, tapi sesuai surat yang kami terima tanggal 31 Januari mendatang akan dilaksanakan rapat kordinasi di Provinsi Riau, tentang Ujian Nasional tersebut. Setelah itu, baru kita akan lakukan langkah langkah membuat SOP agar UN berjalan lancar," kata Edi Sakura semberi berjanji akan mempublikasinan hasil rapat kordinasi mendatang.

Sementara, Edi Sakura menambahkan bahwa perubahan jadwal ini berdasarkan dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh dan informasi diterima jadwal penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) menjadi 22 Maret dari jadwal sebelumnya yang biasanya dilakukan pada awal April.

"Kita tunggu aja ya, dari hasil rapat kordinas dengan provinsi," pungkasnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id