Aktual, Independen dan Terpercaya


Beruang yang Terkena Jerat Babi di Bengkalis Dilepasliarkan

Beruang-madu-yang-terjerat-perangkap-babi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beruang Madu (Helarctos malayanus) malang yang terjerat perangkap babi di Dusun Kenanga, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis bisa kembali ke habitatnya.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono mengatakan jika kondisi tubuh beruang itu tak layak, mereka tidak akan membiarkan beruang tersebut malah kembali ke habitatnya.

"Hasil pemeriksaan kami menyatakan bahwa Beruang dalam kondisi sehat dan layak untuk langsung dilepasliarkan," katanya, Rabu, 14 November 2018.

Keputusan itu merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim evakuasi dari BBKSDA Riau, drh Deni, dibantu drh Deny Ramdani dari Yayasan Arshari.

Penemuan satwa yang dilindungi itu bermula dari laporan yang diterima oleh Quick Respon milik BBKSDA Riau. Dimana ada laporan, seekor Beruang Madu terjerat perangkap babi pada Selasa, 12 November 2019.

Tim Penyelamatan ini langsung bergerak menuju TKP untuk mengamankan satwa tersebut. Mereka berharap sebelum tiba, warga dapat memberikan makan dan minum serta tetap menjaga jarak dari keramaian untuk menghindari satwa sress.

Namun karena terlanjur waktu sudah mendekati malam hari, petugas memutuskan untuk melepaskan hewan malang ini pada keesokan harinya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id