OPD di Inhil Diingatkan untuk Memanfaatkan DAK dengan Baik

Bupati-HM-Wardan.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi progres Pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 di ruang rapat kediaman Bupati Inhil, Sabtu 14 Juli 2018.

Rapat Koordinasi dan evaluasi penyaluran DAK tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan dengan didampingi Asisten II (Dua), Afrizal serta diikuti oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. 

Spesifik, Rapat ini bertujuan untuk melihat perkembangan atau progres kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang bersumber dari DAK pada tahun anggaran 2018. Selain itu, rapat juga ditujukan untuk membahas dan mencari solusi dari permasalahan yang tengah dihadapi oleh Satuan Kerja pada tataran pelaksanaan.

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan kepada seluruh OPD untuk dapat memanfaatkan dan menggunakan DAK dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis).

"Semua OPD wajib memahami aturan yang ada, serta memaksimalkan seluruh kegiatan yang bersumber dari DAK 2018 sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Inhil," pungkas Bupati.

Selain itu, Bupati berjanji untuk terus melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan akan menerapkan sistem 'reward and punishment' bagi seluruh OPD.

"Selama ini, Saya sudah berusaha keras mencari dana kesana kemari untuk membangun Kabupaten yang kita cintai. Jadi, harapan Saya kepada seluruh OPD yang ada agar bisa bekerja semaksimal mungkin, khususnya di dalam kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari DAK," tandas Bupati. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id