Festival Bakaroh Sungai Intan Kian Diminati Masyarakat

Festival-Bakaroh-di-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Festival Bakaroh Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, cukup diminati. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi masyarakat setempat.

Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, mengatakan festival bakaroh, merupakan budaya masyarakat dalam menangkap ikan di sungai di sekitar mereka tinggal.

"Kegiatan semacam ini memang unik dan menarik. Maka itu pesertanya bisa lebih banyak dari sebelumnya,"kata M Nazar, Minggu 12 Agustus 2018.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang telah bersusah payah dalam melaksanakan kegiatan itu.

"Menangkap ikan dengan cara ini, secara langsung kita sudah mengkampanyekan tentang bagai mana cara menjaga kelangsungkan lingkungan," kata Bupati.

Dia juga menginstruksikan kepada Satuan Kerja (Satker) terkait agar lebih mengembangkan iven wisata tersebut dan tidak hanya menjadi iven Kecamatan, namun bagaimana menjadi iven Kabupaten.

"Kalau sudah menjadi iven Kabupaten, maka sudah dapat langsung di supot oleh dinas terkait,"papar mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id