Aktual, Independen dan Terpercaya


Saat UN, Siswa di Inhil Harus Utamakan Nilai Kejujuran

Try-out-di-Inhil.jpg

Laporan: Muhammad Faisal

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Setiap pelajar di Indragiri Hilir (Inhil) yang akan menjalani Ujian Nasional (UN) diingatkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.

"Kejujuran adalah suatu kata yang sederhana, suatu kata yang sering diucapkan. Namun, kata sederhana ini tidaklah mudah diwujudkan," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil, Darussalam saat membuka try out akbar pada Kamis 29 Maret 2018 lalu.

Meskipun bukan hal yang mudah untuk mewujudkan kejujuran, namun kejujuran sangatlah penting. Katena dengan kejujuran dapat menciptakan ketentraman dalam kehidupan di masyarakat maupun di sekolah.

"Kejujuran haruslah dibangun sejak dini agar kejujuran itu meresap dalam hati kita. Dengan mengutamakan kejujuran, kita dapat melakukan niat baik dengan tulus," lanjutnya.

Dalam kehidupan di sekolah, siswa dikatakannya sangatlah penting menerapkan kejujuran, terutama saat ujian sekolah berlangsung.

"Janganlah membiasakan diri mencontek pada saat apapun baik dalam ujian akhir maupun ujian harian, karena hal itu tidak patut di lestarikan. Dengan membiasakan diri tidak mencontek adalah sebuah cermin pertanggung jawaban siswa di sekolah. Marilah menjadi siswa yang berprestasi dan berbudi pekerti yang lebih baik," tambahnya.

Untuk tahun ini, ia pun berharap kelulusan UN di Inhil dapat semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

"Untuk menghadapi UN yang sudah di depan mata saya harap anak-anak belajar dengan bersungguh-sungguh, serius, fokus, dan jangan lupa berdoa agar mendapatkan hasil yang terbaik. Saya harap anak-anak semua lulus dengan hasil yang memuaskan dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," tukas Darussalam. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id