Ingin S2 dan S3 ke Jepang? Pemkab Siak Buka Pendaftaran Beasiswa ke Universitas Chiba

Bupati-Siak-Serahkan-Peghargaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak membuka kesempatan bagi putra dan putri daerah terbaiknya untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Universitas Chiba, Jepang dengan biaya gratis.

Berdasarkan surat bernomor 893.2/BKPSDMD/2017/499 tersebut, tercantum beberapa persyaratan harus dipenuhi calon penerima beasiswa, dan segera diantarkan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Siak.

"Biodata lengkap, foto kopi ijazah terakhir legalisir, IPK minimal 3.00 untuk S2 dan 3.25 untuk S3, fotokopi KTP, usia maksimal 35 tahun, sertifikat TOEFL dari lembaga resmi dengan skor minimal 500, pas foto berlatar belakang merah ukuran 4x6 2 lembar, dan semua persyaratan dimasukkan dalam map tulang biola warna kuning untuk S2 dan warna hijau untuk S3," demikian bunyi surat tersebut.

Beasiswa Pemprov Dianggarkan 2015, Tapi Baru Dibayar 2016

Siak, Satu-Satunya Pemda Di Riau Jalin Kerjasama Dengan Universitas Di Jepang

Adapun dalam surat ditandatangani langsung Bupati Siak, Syamsuar itu, terdapat beberapa pilihan disiplin ilmu bisa diambil oleh calon penemerima beasiswa.

Di antaranya, Fakultas Humaniora dan Hubungan Sosial, Pendidikan, Sains, Teknik, Pertanian, Kedokteran, Farmasi, dan Keperawatan. Kesempatan menerima beasiswa ini juga terbuka bagi semua kalangan, baik dari kalangan PNS maupun Non-PNS.

Bagi ingin mendaftar, batas pendaftaran sendiri akan ditutup pada tanggal 10 desember 2017. Jadwal perkuliahan sendiri akan dimulai 1 April-1 Oktober 2018.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal calon penerima beasiswa bisa mengakses langsung ke situs http://www.chiba-u.ac.jp/e/admission/graduate/schedule.html

Untuk info lebih lanjut, calon penerima beasiswa bisa menghubungi contact person yang sudah bersiap melayani pertanyaan kepada Sdr R. Rafilla Irawan (08127644034), Sdr Jon Kenedi (085222225689) atau langsung menuju kantor BKPSDMD Kabupaten Siak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id