Pekan Depan, PWI Inhil Taja Pelatihan Jurnalistik

Rapat-PWI-inhil.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Panitia pelaksana (Panpel) pelatihan jurnalistik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengelar rapat pemantangan kegiatan, Sabtu, 21 Oktober 2017. Rapat ini bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Tembilahan.

Rapat yang dipimpin Ketua Panpel Edy Susanto didampingi Sekretaris Panpel, M Mirwan ini, turut dihadiri Sekretaris PWI Kabupaten Inhil M Ikhsan, dengan agenda utama membahas susunan acara dalam kegiatan yang akan di hadiri Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang beserta pengurus.

Dalam rapat ini membahan rencana pelaksanaan pelatihan jurnalistik dengan tema 'Penguatan Profesionlisme dan Etika Jurnalistik' pada Senin, 23 Oktober 2017 mendatang. Pelatihan akan berlangsung di Hotel Inhil Pratama dan diikuti berbagai peserta seperti wartawan peliputan di Kabupaten Inhil dan sejumlah perwakilan dari Satuan kerja mitra wartawan.

Sekretaris PWI Inhil dalam arahannya mengatakan dalam pelatihan ini akan lebih memfokuskan penguatan Profesionlisme dan Etika Jurnalistik yang mencakup etika wartawan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Selain itu ia juga menjelaskan pelatihan ini juga dalam rangka mempersiapkan diri sejumlah anggota PWI Inhil untuk menghadapi Ujian Kopetensi Wartawan (UKW) yang diagendakan pada Desember 2017 mendatang di Pekanbaru, Riau.

"Ini juga akan menjadi langkah persiapan dalam rangka menghadapi UKW pada Desember mendatang bagi anggota PWI Inhil," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id