Aktual, Independen dan Terpercaya


Terima Banyak Keluhan, Yayasan Pelindung Konsumen Inhil Sosialisasi Pemasangan Meteran Listrik

Sosialisasi-Pemasangan-Meteran-Listrik.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat, Yayasan Pelindung Konsumen Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), taja Sosialisasi Pemasangan Meteran Dan Instalasi Baru, Rabu, 20 September 2017.

Acara yang berlangsung di Aula Gedung Dubest Hotel, Tembilahan ini turut dihadiri, anggota Polres Inhil, PLN cabang Tembilahan, Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (Konsuil), Sekertaris Biro Instalasi bersama anggota dan para undangan.

Baca juga: Memalukan, Tak Ada Hibah Dari Pemprov, PLN Cabut Meteran Listrik LAM Riau

Ketua Yayasan Pelindung Konsumen Kabupaten Inhil, Andika Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan harapan yang sangat besar dalam perbaikan pentingnya kenyamanan pelayanan terhadap konsumen.

"Yayasan Pelindung Konsumen, banyak menerima pengaduan masyarakat," tukasnya.

"Dari sosialisasi ini kita ke depannya lebih memikirkan konsumen. Kami telah datangi rumah para konsumen mereka kebanyakan mengeluh. Mereka sangat meminta yang benar-benar pelayanan maupun keselamatan dari pihak biro instlasi dan PLN," lanjutnya.

Sementara itu, Konsuil, Abubakar Hamid melihat PLN saat ini memang sudah mempermudah untuk pelayanan, hanya saja ada yang sumbang. Yakni cara kerja ini online, sementara itu konsumen masih banyak yang tidak paham, jadi tidak bisa mendaftar sendiri.

"Kalau kita kembali seperti dulu tanpa instalasi, Sertifikat Laik Operasi (SLO) tak bisa di keluarkan," ucap Abubakar.

Baginya, ini menjadi jalan kerja mundur lagi, bahkan memakan waktu. Dan Instansi akan membantu untuk pelayanan berjalan lebih baik.

"Hanya terkadang ada oknum, kerja Biro dan teman-teman alhamdulillah sejauh ini tidak terbengkalai dan selalu hidup," paparnya.

Ada istilahnya, calo, Indonesia banyak sekali calo dan dimana saja, begitu juga di Kabupaten Inhil, ada yang minta diuruskan, lantas dia meminta imbalan dan itu telah terjadi dari dulu-dulu.

"Terimakasih Yayasan Pelindung Konsumen kami sangat terbantu, dan kerjasama kita bisa lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Ketua Panitia, Tetes, dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu sosialisasi ini, tanpa adanya kerjasama yang solid kami bukan ada apa-apanya.

"Kami harap diskusi Pemasangan Meteran dan Instalasi Baru ini dapat manfaat baik dari semua pihak yang hadir," harapnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id