Waspada Penipuan !!! Petugas PLN Tak Pernah Jual Peralatan Listrik

Waspada-Penipuan-PLN.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Masyarakat di Tembilahan diminta untuk berhati-hati dan mewaspadai oknum yang mengatasnamakan dirinya pegawai PLN. Oknum ini akan menawarkan bantuan untuk segala keperluan instalasi listrik.

Diantaranya, menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, pembayaran rekening listrik hingga menjual perlengkapan listrik.

Baca juga: Hati-Hati Penipuan, Marak Petugas PLN Gadungan. Begini Modusnya

Seperti ditegaskan langsung oleh Manajer PLN Persero cabang Tembilahan, Iwan Eka Putra, Selasa, 19 September 2017. Bahwa petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Tembilahan, tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun.

"Guna menghindari penipuan yang mengatasnamakan PLN, pihak PLN persero cabang tembilahan himbau masyarakat dan pelanggan agar selalu waspada apa bila ada petugas yang datang mengatasnamakan PLN," tegasnya.

PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

"PLN tidak pernah mewarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial," jelas Iwan.

Iwan juga menghimbau kepada masyarakat mengenai informasi terkait layanan dan pengaduan PLN dapat disampaikan melalui channel resmi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui Telepon 123. Handphone (kode area + 123). Facebook PLN 123. Twitter@pln_123. Email pln123@pln.co.id dan website www.pln.co.id

Terakhir Iwan mengatakan dengan adanya info ini terhadap keluarga dan kolega lain agar tidak ada korban penipuan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id