Dua Rumah Dinas di inhil Dilalap Si Jago Merah

Dua-rumah-kayu-terbakar.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dua rumah dinas yang terbuat dari kayu, di SD Negeri 006 Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dilalap si jago merah, Minggu, 17 September 2017, sore. Untung saja, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sebab, sejak selama 5 tahun terakhir ini, kedua bangunan kayu tak berpenghuni. Meski tak berpenghuni, begitu instalasi listrik di rumah yang sudah berusia 15 tahun dan tidak tak layak huni itu masih tetap terpasang.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, melalui Kapolsek Kateman, Kompol Bainar, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, musibah itu berawal sekitar pukul 16.45 Wib. Kala itu, warga di sekitar kompleks SD Negeri 006 Tagaraja melihat gumpalan asap dari rumah dinas tersebut.

"Api dengan cepat membesar, karena bangunan terbuat dari kayu," katanya, saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Setelah mendapat laporan warga, personel Polsek Kateman dan petugas Kelurahan Tagaraja serta masyarakat setempat, berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan kelas di SDN 006 Tagaraja. Mereka memadamkan api dengan menggunakan dua unit mesin robin dan peralatan seadanya. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian, dan sekira pukul 18.00 Wib api benar-benar berhasil dipadamkan.

Hingga saat ini, kepolisian masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Polisi masih mengumpulkan sejumlah keterangan dari warga sekitar lokasi serta sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa itu.

Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik sehingga percikan apinya membakar bangunan yang terbuat dari kayu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id