Brukkkk... Panggung VIP Pembukaan Festival Kelapa Internasional di Tembilahan Ambruk

Panggung-Ambruk-saat-Festival-Kelapa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

Laporan: DEDY PURWADI 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Insiden tidak terduga terjadi saat acara pembukaan Festival Kelapa Internasional (FKI) 2017, Sabtu, 9 Septemkber 2017, di Tembilahan. 

Dalam helat akbar ini, panggung yang dipenuhi para delegasi dan tamu undangan, ambruk. Tak ayal, bunyi ambruknya papan panggung kehormatan tersebut membuat panik warga yang berada di lokasi pembukaan.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di lokasi pembukaan, kejadian di luar perkiraan banyak orang tersebut, diduga akibat kelebihan beban yang memenuhi panggung. 

Baca Juga: 

Inhil Berharap Tuah Dari Festival Kelapa Internasional 2017

Inhil Dan "Salam Kelapa", Begini Ceritanya!

Akibatnya, opening ceremony International Coconut Exhibition 2017 terpaksa ditunda selang beberapa menit. Kejadian tersebut bermula saat pembawa acara mengucapkan salah hormat kepada para delegasi yang hadir usai penampilan tari persembahan oleh Sanggar Tari Citra Sebati.

 

Setelah panitia mengevakuasi para tamu, pembukaan Festival Kelapa Internasional pun dilanjutkan. Namun, panitia yang bertanggung jawab di bidang acara belum bisa dikonfirmasi terkait insiden ambruknya panggung acara.

Sebelumnya, FKI 2017 yang diselenggarakan Pemkab Inhil bertujuan untuk menaikkan harga dan kemakmuran petani kelapa di Indragiri Hilir. 

Selama ini, petani kelapa selalu dirugikan dengan harga yang tak menguntungkan bagi mereka. Pemkab Inhil, melalui Bupati HM Wardan menginisiasi pembentukkan Koalisi Pemkab Pemerhati Kelapa Indonesia. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscriber Channel Youtube Riau Online 

dan 

Follow Instagram riauonline.co.id