Aktual, Independen dan Terpercaya

Berawal dari Grup Facebook, Pekanbaru Kota Bertuah Menjelma Gerakan Sosial

Penyerahan-Buku-oleh-Grup-Pekanbaru-Kota-Bertuah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berawal dari sebuah grup di Facebook, bernama Pekanbaru Kota Bertuah, tak hanya berkutat akun media sosial, namun kini telah menjelma menjadi sebuah gerakan sosial kemasyarakatan. 

Dibuktikan, Rabu, 9 Agustus 2017, Grup Pekanbaru Kota Bertuah menyerahkan buku-buku cetak dan pelajaran untuk para murid SD, siswa SMP, dan SMA sejumlah 250 eksemplar. 

Penyerahan Grup Pekanbaru Kota Bertuah Peduli Pendidikan itu diserahkan oleh koordinator, Nita Rimayanti, ke Camat Bunga Raya, Kabupaten Siak. 

"Buku-buku tersebut sumbangan anggota dan admin grup lainnya. Kita serahkan ke Camat Bunga Raya diterima Camatnya, Hendy Derhavin dan Kepala Desa Jayapura," kata Nita kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 10 Agustus 2017. 

Nita menjelaskan, ratusan bunga hasil sumbangan itu dibagikan kepada kembali pada tiga desa. Ketiga desa tersebut Desa Jayapura, Langsat, dan Dayang Sari. 

Nita juga mengatakan, atas nama grup, mengucapkan terima kasih kepada para dioatur telah memberikan kepercayaan kepada Grup Pekanbaru Kota Bertuah untuk menyalurkan dan membagikan sumbangan berupa buku ke anak-anak yang membutuhkan. 

"Untuk ini kami juga berterima kasih untuk semua anggota grup telah setia menjaga kekompakkan sesama anggota," jelasnya.

Camat Bunga Raya, Hendy Derhavin, berterima kasih kepada anggota group Pekanbaru Kota Bertuah. Ini menunjukkan anggota grup sangat perhatian terhadap desanya guna mencerdaskan anak bangsa. 

"Saya berharap, mudah-mudahan buku-buku telah disumbangkan bermanfaat untuk anak-anak sekokah di Bunga Raya," kata Camat Hendy.